Friday, September 6, 2019

Suporter Indonesia Rusuh, Salah Siapa?


Suporter Indonesia Rusuh, Salah Siapa?

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) itu, timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. Kerusuhan suporter sempat terjadi setelah laga timnas Indonesia melawan Malaysia. Bahkan, para pemain dan suporter timnas Malaysia sempat tertahan di stadion. Kericuhan yang dilakukan oknum suporter Indonesia sempat terjadi di depan pintu VIP setelah laga selesai.

Suporter Indonesia Rusuh

PSSI akan menerima keputusan FIFA jika menyetujui keputusan suporter ulah oknum  Timnas Indonesia saat menjamu  Malaysia pada  Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9).

Suporter Indonesia menjadi sorotan setelah melakukan intimidasi sambil melanjutkan serangan terhadap suporter Malaysia saat laga masih berlangsung.
Pertandingan terhenti sekitar 10 menit, namun berhasil diselesaikan. Harimau Malaya berhasil meraih kemenangan 3-2 berkat gol di masa injury time.

Menpora Malaysia, Syed Saddiq mengatakan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) PSSI pun menyetujui akan menerima apa pun yang akan menjadi keputusan FIFA.

"Sebagai sebuah organisasi olahraga, prinsip kami adalah permainan yang adil. Apa artinya, kami harus dapat menerima kekalahan dan kemenangan. Jika kami salah, kami harus akui jika kami salah," kata Sekjen PSS Ratu Tisha Destria di Jakarta, Jumat (6/9).

Meski demikian, Tisha menjelaskan, laporan pertandingan sudah diatur dalam pengaturan. Tisha mengklaim sebuah federasi tak bisa sembarangan memberikan laporan pertandingan kepada FIFA.

"Dalam pertandingan internasional, ada satu pertandingan yang sudah diatur dalam prosedur dan ketentuan yang berlaku," ucap Tisha.

"Jadi dalam satu pertandingan, pasti ada komisioner pertandingan , petugas keamanan yang langsung datang. Jadi bukan masalah perkara Malaysia laporan, karena sudah ada prosedurnya," ujar Tisha. (mjo / juni)

TimnasIndonesia
TimnasDay
SuporterIndonesiaRusuh

No comments:

Post a Comment