Sunday, May 21, 2023

Wizz Mie Malang: Penantang Baru dalam Perang Mie Pedas

Makan bersama keluarga di Wizz Mie Muharto Malang

Bagi yang tinggal di Malang tentunya sudah tidak asing lagi dengan brand Mie Setan, Mie Kober dan Gacoan. Ketiga restoran ini telah mendominasi kancah mie pedas di kota Malang dalam satu dekade terakhir. Namun kini ada pendatang baru yang patut untuk diwaspadai, yaitu Wizz Mie.

Wizz Mie membuka gerai pertamanya di Malang pada 20 Mei 2023 yang terletak di Jalan Muharto No. 8. Muharto kini sudah tidak hanya identik dengan pasar tradisional dan pangkas rambut, sekarang sudah ada tempat populer untuk makanan dan minum yang keren. Menu di Wizz Mie terbagi menjadi tiga kategori: Original, Spicy, dan Extra Spicy. Hidangan Original cocok untuk mereka yang bukan penggemar makanan pedas. Hidangan Pedas sedikit lebih menantang, sedangkan hidangan Ekstra Pedas hanya untuk mereka yang berani mencobanya.

Kami berangkat dari rumah pukul 12:45 WIB, perjalanan ke resto cukup lancar meski sedang hari libur. Kami tiba di lokasi pukul 13:01 WIB dan disambut dengan padatnya lapangan parkir yang penuh kendaraan dan antrian pelanggan yang mengular. Gilaaaaaaaa. Sempet mau pulang melihat antrian sepanjang itu. Kemudian kami membagi tugas, istri ikut dalam antrian pelanggan dan saya mengajak si bocil keliling resto seraya foto-foto dong. Saat di dalam, tampak banyak meja yang kosong, kontras dengan pemandangan antrian yang mengular sampai parkiran. Saat saya bertanya ke salah satu crewnya apakah saya boleh menempati meja terlebih dahulu seraya menunggu pesanan datang? Crew tersebut memohon maaf terlebih dahulu seraya menjawab dengan ramah pertanyaan saya, jika meja ini dapat ditempati saat saya sudah memegang nomor meja, yang berarti pesanan sudah terinput di sistem kasir. Mbak-mbak itu menjelaskan, hal tersebut bertujuan agar para pelanggan yang sudah memesan mendapatkan tempat duduk dan terlayani dengan baik. "Wihhh keren juga", batinku. Praktis dengan antrian sepanjang itu, istri saya kudu menunggu selama 38 menit untuk tiba di kasir dan memulai memesan. Ya untung saja kami masih dapat meja.
Parkiran penuh guys

Kami memesan Mie Manja (Mie Original), Mie Disco, Mie Goyang, Rice Bowl Chicken Sambal Matah, Es DJ, Es Teh, Mineral Bottle, Spicy Wing Chicken, Udang Rambutan & Classic Roll. Mienya dimasak dengan sempurna dengan tingkat kematangan yang balance. Spicy wing chicken nya mantap abiss, bumbunya meresap sampai dalam. Classic rollnya juga yahud, tambahan saladnya yang segar dan saus mayo menjadi perpaduan yang sempurna. Untuk udang rambutannya, krispinya masih oke punya Gacoan, namun di Wizz Mie dagingnya cukup tebal dan kerasa banget udangnya. Untuk Es DJ, rasanya hampir mirip sama Es Poc#ng di outlet kompetitor. Oh ya, sampai dengan tanggal 23 Mei, setiap pembelian di atas Rp. 40.000 gratis Mie satu porsi.
Antrian sampai muter-muter demi nyobain Wizz Mie

Ukuran porsinya juga menjaga perasaan pelanggan banget, hahaha. Cukup banyak dan tidak pelit lah ya. Selain variasi mie nya yang beragam, Wizz Mie juga menawarkan varian makanan dan minuman yang beragam, seperti rice bowl, Genk Sushi, Genk Dimsum, Ice Bar, Genk Frappe dan Gelato sehingga Anda dapat menikmati minuman dingin dengan mie pedas.
Antrian tampak dari depan

Ini tampak depan guys, keren ya

Meski tanpa AC dan Kipas, di sini anti keringetan karena desainnya sirkulasi udaranya bagus

Tampak kasir dan menu.
Btw di sini ada dua kasir (1 main cashier dan 1 nya lagi buat Gelato)

Open Kitchen broo. Keren sekali kan. Btw itu tempat pick up produk ya

Ini tempat makan yg outdoor guys.

Hall of Brand

Hal yang wajib diperhatikan kalau Open Kitchen adalah Kebersihan

Kebersihan crew dapur patut diapresiasi 


Wizz Mie sendiri adalah jaringan restoran yang berspesialisasi dalam mie pedas. Restoran ini didirikan pada tahun 2022. Wizz Mie dengan cepat menjadi populer di Surabaya, dan perusahaan berencana untuk melakukan ekspansi ke kota-kota lain di Indonesia. Wizz Mie saat ini memiliki tiga cabang di Surabaya. Perseroan berencana membuka lebih banyak cabang di Malang, Bandung, dan Jakarta dalam waktu dekat. Wizz Mie memiliki interior modern dan stylish dengan mengusung tema utama industrial design yang menonjolkan besi, tembok dan kayu. Kita juga dapat memilih mau makan di tempat duduk indoor dan outdoor. Mushola dan toiletnya juga bersih, jangan khawatir disana jorok karena pihak resto menyediakan tenaga khusus untuk membersihkan public area kok.
Ini pemandangan saat Toilet. Sisi kanan untuk perempuan dan kiri untuk laki-laki

Lho ya, Musholanya keren kan. Btw dalemnya bersih lho

Oh ya. Ada dua tempat untuk pick up beverage. Kalau yg ini khusus minuman Genk Bar

Kalian juga bis Gelato guys. 

Range harga di Wizz Mie menurut saya sangat masuk akal. Dibandrol dengan harga mulai dari Rp 8.500 - Rp 20.000. Wizz Mie Muharto Malang ini memiliki kurang lebih 350 kursi yang dibagi dibagi menjadi tempat duduk indoor dan outdoor (lho ya dijelasin lagi, haha), Anda tidak perlu risau saat ke sana dapat tempat duduk atau tidak, selain itu mereka operasional mulai dari pukul 10:00 - 22:00 tujuh hari kerja. Meski kita tahu jalan Muharto adalah salah satu jalanan terpadat di Kota Malang, Wizz Mie memiliki kapasitas parkir yang dapat memuat kurang lebih 20 mobil dan 300 sepeda motor. Lokasinya yang di tengah kota dan berada di jalan poros menjadikan Wizz Mie mudah diakses dengan mobil atau transportasi umum.

Rice Bowl Chicken Sambal Matah

Selamat makan

Semoga informasi ini dapat membantu Anda jika berencana ke Wizz Mie. Tidak lupa saya infokan, Wizz Miee sudah menerapkan pajak resto sebesar 10% ya guys. Wizz Mie menjadi tempat yang bagus untuk skena mie pedas Malang. Jika Anda sedang mencari makanan mie pedas yang enak dan terjangkau, saya sangat merekomendasikan Wizz Mie.

Salam Service
Ali Ahsan Al Haris


No comments:

Post a Comment