Tuesday, March 12, 2024

Mengumpat

aliahsan27.blogspot.com


Saya ingin berbagi dua momen yang terjadi seminggu belakang.


Pertama, ada kebahagiaan yang tak terukur saat mengantar anak saya di kirab Ramadhan yang diadakan TPQ tempat ia belajar. Itu adalah pengalaman pertamanya berjalan kaki sejauh 2 KM untuk seorang anak berusia tiga tahun. Sepanjang jalan, dengan semangat dan guya-guyu, ia berseru "Marhaban Ya Ramadhan". Sebagai ayah, saya merasa sangat bangga dan bahagia, cukup sulit untuk mengungkapkan perasaan itu dalam kata-kata.


Namun, ada juga hari ketika saya merasa marah dan frustasi karena terlambat masuk kantor akibat kirab Ramadhan yang berlangsung di komplek sekolah di Jl. Bandung. 


Tapi kemudian, saat kendaraan saya mulai melaju, saya melihat anak-anak yang bersemangat mengikuti kirab. Seraya memutar tuas gas saya berpikir, membayangkan bagaimana jika anak saya ada di antara mereka, dan saya sedang mengumpat-umpat di depan mukanya.

No comments:

Post a Comment