Saturday, February 8, 2020

ADU KUAT ANTARA ANGIN DAN MATAHARI


ADU KUAT ANTARA ANGIN DAN MATAHARI


Suatu ketika di atas Pulau Jawa, Angin dan Matahari adu mulut. "Aku lebih kuat darimu" kata si Angin. "Tidak, kamu tidaklah kuat", kata Matahari. Ditengah perdebatan yang tak berujung itu, terlihat seorang musafir berjalan di seberang sungai.

Musafir itu memakai topi di kepalanya. Matahari dan Angin sepakat bahwa siapa yang berhasil memisahkan topi dari kepala si musafir itu lah yang lebih kuat.

Angin mengambil kesempatan pertama. Dia meniup dengan sekuat tenaga untuk menghempaskan topi itu dari pemiliknya. Tetapi semakin keras dia meniup, semakin kencang si musafir mencengkeram topi itu ke kepalanya. Perjuangan berlanjut sampai giliran Angin berakhir.

Sekarang giliran Matahari. Matahari memancarkan radiasinya sekuat tenaga agar musafir kepanasan. Dan benar, musafir itu merasa kepanasan. Musafir membuka topinya, hal itu membuat Matahari makin tersenyum. Saat musafir merasa tambah kepanasan, dia membuka semua bajunya, menjatuhkan pakaian dan barang bawaanya ke tanah. Kini si musafir telanjang bulat.

Saat Matahari merasa dirinya menang dari Angin karena telah membuat musafir melepaskan topi dari kepalanya, tiba-tiba si musafir lari ke pelataran sungai dan mejeburkan tubuhnya ke sungai.

Di tengah kebingungan Matahari dan Angin, tiba-tiba Air berkata “Aku lah yang paling di antara kalian”

Malang, 8 Februari 2020
Ali Ahsan Al Haris

No comments:

Post a Comment