Saturday, February 8, 2020

BEKERJA ADALAH IBADAH


BEKERJA ADALAH IBADAH



Suatu hari yang cerah di musim hujan, seekor Jangkrik berjemur di bawah sinar matahari yang hangat. Tapi dia merasa sangat kelaparan, dia belum makan apa pun sejak tadi malam.


Jadi, dia mencari sesuatu untuk menenangkan rasa laparnya. Tiba-tiba, dia melihat beberapa semut
membawa benih ke lubang rumahnya.


Jangkrik pergi mendatangi semut yang tampak keberatan membawa benih-benih untuk mereka timbun, Jangkrik bertanya dengan rendah hati, "Bisakah kamu menolong aku?, berikan saya beberapa biji untuk saya makan. Sahut Jangkrik.


“Saya belum makan apapun sejak kemarin. Saya hampir mati kelaparan”, Sahutnya lagi


Sembari keheranan, Semut bertanya kepada Jangkrik, "Apa yang kamu lakukan sepanjang musim panas? Apakah kamu tidak menyimpan makanan untuk musim hujan? "


Dengan wajah memelas si Jangkrik menjawab, "Sebenarnya saya menyimpan makanan sepertimu, tapi sudah saya habiskan sebelum musim hujan tiba. Makannya musim ini saya tidak memiliki persedian makanan apa pun."


Semut tersenyum dan berkomentar, "Lantas kau hendak meminta jatah makanan kami? Bukanya musim hujan tahun lalu kau juga melakukan hal yang sama kepadaku."


Si Jangkrik memalingkan wajahnya dan berjalan pergi.


Sambil menatap punggung si Jangkrik, Semut berkata "Hei Jangkrik, Bekerja adalah sebuah ibadah nyata".


Malang, 8 Februari 2020
Ali Ahsan Al Haris

No comments:

Post a Comment