Tuesday, February 11, 2020

IMAN TIMBUL TENGGELAM


IMAN TIMBUL TENGGELAM


Ada sebuah kisah sederhana, tentang seorang Guru yang memiliki satu Murid yang tinggal di padepokannya. Suatu hari, Murid itu pergi ke suatu tempat. Tak berapa lama selepas kepergiannya, tiba-tiba turun hujan yang sangat deras disertai petir yang mengerikan dan memekakan telinga. Ditengah-tengah derasnya hujan itu, Murid ini kembali ke padepokan untuk bertemu Gurunya dan menceritakan semua masalah yang dihadapi selama dalam perjalanan.


Setelah Murid ini selesai bercerita, Gurunya berkata, "Kamu harus percaya pada Tuhan. Dia akan menyelamatkanmu dari semua masalah yang kau hadapi”


Murid itu menurut dan melanjutkan perjalanannya. Selama perjalanan dia terus melafalkan nama demit-demit dan mendoktrin dirinya sendiri dapat menghadapi semua rintangan.


Hari berikutnya, guru tersebut giliran menyusul muridnya dengan menempuh rute yang sama. Ketika dia akan melewati sungai yang dalam dan memiliki arus yang deras, dia ragu apakah Tuhan akan menyelamatkannya atau tidak. Dengan ragu-ragu, Guru itu menyeberangi sungai lalu tenggelam.


Dengan demikian, keraguan menenggelamkannya dan iman menyelamatkan kita.



Terimakasih
Malang, 11 Februari 2020
Ali Ahsan Al haris

No comments:

Post a Comment