Tuesday, February 11, 2020

KISAH DEWA GANESHA?


KISAH DEWA GANESHA?


Suatu hari, Dewi Parvathi, istri Dewa Siwa, sedang bersiap untuk mandi dan membutuhkan seseorang untuk menjaga kamarnya. Oleh karena itu ia inisiatif membuat patung seorang anak laki-laki yang ganteng dan gagah. Patung tersebut kemudian hidup seperti layaknya manusia berkat taburan air suci dari sungai Gangga. Setelah patung tersebut hidup layaknya manusia, Dewi Parvathi memerintahkannya untuk menjaga pintu kamar dan tidak boleh satupun orang masuk kecuali atas ijinnya.


Saat dia pergi mandi, Dewa Siwa yang hendak masuk ke kamar terkejut menemukan seorang anak kecil yang ganteng dan gagah berdiri di pintu masuk ke kamar istrinya. Ketika dia mencoba masuk, bocah itu menghalangi jalannya. "Siapa kamu dan mengapa kamu menghalangi jalan ku?”. Tanya Dewa Siwa.


"Tidak ada yang boleh masuk ke kamar Ibu”, kata bocah itu dengan membentak Dewa Siwa.


Terkejut, Dewa Siwa menjawab, “Minggir kau bocah, saya punya hak untuk masuk ke kamar istri saya”.


Anak kecil dan pemberani itu tidak bergerak sama sekali dari depan pintu. Karena Dewa Siwa tidak tahu kalau bocah kecil itu adalah putranya sendiri, Dewa Siwa yang sangat marah itu kemudian memotong leher bocah kecil tersebut.


Dewi Parvathi sekembalinya dari kamar mandi melihat putranya terbaring mati bersimbah darah. Dia sangat marah dan sedih atas kematian anaknya itu. Melihat hal tersebut, Dewa Siwa kemudian mengirim ajudannya untuk ke hutan mengambil kepala binatang yang pertama kali mereka lihat. Para ajudannya bergegas dan akhirnya menemukan sebuah anak gajah. Mereka segera memotong leher anak gajah tersebut dan memberikannya ke Dewa Siwa. Dengan kekuatannya yang besar, di tempelkannya kepala Gajah tersebut ke leher anak kecil yang ia bunuh tadi lantas meniupkan roh kehidupan ke mayat tersebut.


Terimakasih
Malang 12 Februari 2020
Ali Ahsan Al haris 

No comments:

Post a Comment